16 Agustus 2020 2:36 am

SEBI Social Fund Terjun Ke Lokasi Banjir Bandang dan Tanah Longsor Di Lebak, Banten

SEBI Social Fund Terjun Ke Lokasi Banjir Bandang dan Tanah Longsor Di Lebak, Banten
SEBI Social Fund — Cuaca ekstrem diawal tahun meninggalkan jejak bencana di beberapa daerah di Indonesia. Banjir, banjir bandang, dan tanah longsor menjadi hasil lukisan dari kondisi ekstrem tersebut.Jum’at (10/01/2020) SEBI Social Fund dalam program kolaborasi bersama Ikatan Silaturahmi Alumni SEBI bergerak menuju lokasi terdampak bencanaKp. Somang Bantar, Desa Sukarame, Kec. Sajira, Lebak, Banten menjadi lokasi pertama yang dikunjungi.

Disana SSF mengunjungi mahasiswa STEI SEBI yang menjadi korban terdampak banjir bandang.Nely Sumarni, mahasiswa STEI SEBI yang menjadi korban terdampak banjir bandang bersyukur, karena semua keluarganya selamat dari kejadian tersebut. “Alhamdulillah dibawah banyak pohon, jadi benda-benda yang terbawa arus tertahan. Kalau rumah yang deket jembatan semuanya ludes terbawa arus, tinggal menyisakan lantai aja.” ujarnya.Banjir bandang di Kp. Somang banjar melahap 4 rumah warga, dan memutus jembatan beton yang ada.“Bantuan disini ga sebanyak di cipanas, maka dari itu saya selaku mahasiswa STEI SEBI segera menghubungi SSF untuk bisa melihat langsung dampak yang dialami.” Jelas Abuani (Mahasiswa STEI SEBI asal Sajira).

Lokasi kedua yang dikunjungi SSF adalah rumah dari salah satu alumni STEI SEBI dan di Kecamatan Lebak Gedong, Lebak, Banten.Karena kondisi perjalanan menuju lokasi terputus, maka SSF menemui Kiki (alumni STEI SEBI) di posko pengungsian terdekat di Kecamatan Cipanas.“Jalan ke rumah putus, sebagian daerah juga kena longsor. Kemaren pun sempet kejebak disana, sebelum TNI bantu untuk keluar dari desa.” Jelas Kiki.“Alhamdulillah sekarang orangtua sudah di rumah kakek. Kondisi rumah saat ini belum tau seperti apa, karena akses jalan kesana terputus.” Sambung Kiki dalam wawancara.

Program SEBI Peduli yang dibuat oleh SSF dan ISAS sangat membantu penerima manfaat di lokasi terdampak banjir dan longsor.“Alhamdulillah dana,  dan bantuan yang terhimpun sudah kami berikan kepada keluarga besar STEI SEBI yang menjadi korban terdampak bencana. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi kalian semua yang telah membantu terlaksananya program ini.” Ucap Aries Hermawan (Direktur Eksekutif SEBI Social Fund).
(Penulis : Khi)
Blog Post Lainnya
Kontak Kami Melalui:
(0251) 8616655
+62821-3497-2462
ssf@sebi.ac.id
Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16517
Ikuti Kami Melalui:
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2020 Sebi Social Fund Inc.