12 November 2021 1:02 pm

SEBI Social Fund Raih IFA 2021 Kategori Perguruan Tinggi

SEBI Social Fund Raih IFA 2021 Kategori Perguruan Tinggi
REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sejatinya tugas fundrising adalah tugas yang mulia. Seorang fundriser mempertemukan antara kebutuhan seorang dermawan yang ingin memberikan donasi dengan orang yang membutuhkan.

Untuk itu Institut Fundrising Indonesia (IFI) menyelenggarakan Indonesia Fundrising Award (IFA). IFA merupakan ajang penghargaan kepada lembaga zakat dan sosial kemanusiaan serta fundriser profesional dalam bidang fundrising. Pada IFA tahun 2020, baru 15 kategori nominasi. Sedangkan pada tahun 2021, terdapat 29 nominasi.

Kegiatan Indonesia Fundrising Award tahun 2021 diselenggarakan pada Kamis (4/11) di Hotel Arosa Bintaro, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, M Arifin Purwakananta yang merupakan Dewan Pembina IFI mengatakan, gerakan fundrising biasanya gerakan yang sepi. Masih jarang orang yang mengangkat siapa yang menggalang dana.

“Padahal fundriser ini hebat karena bisa bertemu dengan orang yang paling susah juga bertemu dengan orang yang paling kaya di dunia ini. Maka IFI mengapresiasi dengan niat tulus adanya IFA award ini,” ujar Arifin seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Di ajang yang bergengsi tersebut, SEBI Social Fund (SSF) mendapatkan penghargaan sebagai pemenang Program Fundrising Terbaik Kategori Perguruan Tinggi. Direktur Eksekutif SEBI Social Fund Aries Hermawan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas penghargaan ini. Penghargaan IFA 2021 sekaligus merupakan kado milad STEI SEBI yang ke-23 yang jatuh pada 29 Oktober 2021 lalu.

Ia juga menyampakan ucapan terima kasih kepada Institut Fundrising Indonesia (IFI) sebagai penyelenggara. “Semoga penghargaan yang diberikan kepada kami memberikan motivasi untuk terus berbuat lebih banyak lagi bagi dunia pendidikan khususnya pendidikan ekonomi Islam,” kata Aries.

SEBI Social Fund (SSF) merupakan lembaga filantropi Islam yang didirikan oleh STEI SEBI pada tahun 2013. Lembaga ini berupaya mengakses potensi dana-dana sosial seperti zakat, infak, sedekah, wakaf (Ziswaf) dan Corporate Social Responsibility (CSR) serta dana sosial lainnya yang disalurkan dalam bentuk beasiswa serta infrastruktur pendidikan di STEI SEBI.
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami Melalui:
(0251) 8616655
+62821-3497-2462
ssf@sebi.ac.id
Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16517
Ikuti Kami Melalui:
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 Sebi Social Fund Inc.