5 Januari 2023 5:57 pm

Mahasiswa STEI SEBI Lagi-lagi Juara! Kesibukan Semester Akhir Tak Jadi Halangan

Mahasiswa STEI SEBI Lagi-lagi Juara! Kesibukan Semester Akhir Tak Jadi Halangan
Mahasiswa STEI SEBI Depok, yakni Maryam Kamila (PS2019B) dan Muhammad Wildan (PS2018A),  berhasil menjuarai Lomba Essay dalam Students Annual Islamic Economics (SAIEC) 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Padjadjaran pada 18 November 2022 hingga 12 Desember 2022.

Lomba tersebut mengusung tema “Optimalisasi Perekonomian Syariah dalam Mewujudkan SDGs 2040” dengan subtema Ekonomi, Tekonologi, Kesehatan, Sosial Budaya, dan Pendidikan. Maryam dan Wildan mengambil subtema Ekonomi dan mengangkat judul “Bahari Fund: Integrasi Equity Crowdfunding dengan E-commerce Sebagai Upaya Akselerasi Ekonomi Pesisir”.

Lomba tersebut diawali dengan pengumpulan dan penilaian karya. Pada tahap ini, perlombaan diikuti oleh 50 tim yang berasal dari berbagai perguruan tinggi. Panitia melakukan seleksi karya hingga hanya menyisakan enam  karya terbaik untuk dibawa ke tahap final dan dipresentasikan.

Tim dari STEI SEBI, Maryam dan Wildan, berhasil lolos ke tahap final bersama dengan tim dari lima perguruan tinggi lainnya:  Universitas Sumatera Utara, Universitas Brawijaya, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Mataram. Setelah dilakukan presentasi, tim dari STEI SEBI muncul sebagai juara pertama.

Sering Menang Lomba

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Fadhillah, S.Si., bagian dari SEBI Social Fund, Maryam dan Wildan merupakan mahasiswa semester akhir yang menerima beasiswa pendidikan 100% dari Yakesma. “Keduanya merupakan mahasiswa akhir di SEBI, Maryam semester 7 dan Wildan semester 9. Keduanya merupakan awardee beasiswa full dari Yakesma,” papar Fadhil, Senin (19/12/2022).

Berdasarkan wawancara yang dilakukan, kemenangan ini bukan yang pertama kali bagi Maryam dan Wildan. Keduanya telah mendapatkan kejuaran-kejuaraan sebelumnya. Meskipun memiliki banyak kesibukan di semester akhir, keduanya tetap menyediakan waktu untuk berkarya.

“Kadang tugas kita bukan untuk mencari atau menangkap sebuah momentum, tapi yang paling penting adalah menciptakan momentum. Jadi sekarang, tugas kita adalah maksimalkan apa yang kamu bisa untuk memantaskan diri dan berusaha menciptakan momentum itu,” ujar Wildan.

Wildan juga memberikan tips dalam mengikuti perlombaan. Menurutnya,  prinsip yang harus dipegang adalah “Let Go and Let God”. “Maksudnya Let Go mari kita bergerak. Setelah kita bergerak, Let God, biarlah Allah yang menentukan hasilnya,”  papar Wildan.
Blog Post Lainnya
Kontak Kami Melalui:
(0251) 8616655
+62821-3497-2462
ssf@sebi.ac.id
Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16517
Ikuti Kami Melalui:
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2023 Sebi Social Fund Inc.