9 Agustus 2021 2:06 pm

Bank Permata Syariah Ikut Berkontribusi dalam Program Wakaf Pendidikan pada Acara launching Buku Growth of Islamic Banking in Indonesia: Theory and Practice” by Dr. Sigit Pramono & Prof. Yashusi Suzuki.

Bank Permata Syariah Ikut  Berkontribusi dalam Program  Wakaf Pendidikan pada Acara  launching Buku Growth of Islamic  Banking in Indonesia: Theory and  Practice” by Dr. Sigit Pramono  & Prof. Yashusi Suzuki.
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) sebagai salah satu institusi perguruan tinggi yang mempunyai fokus pengembangan SDM di bidang ekonomi syariah, pada hari Senin (25/1) mengadakan acara launching buku berjudul “Growth of Islamic Banking in Indonesia: Theory and Practice” yang ditulis oleh Dr. Sigit Pramono dari Indonesia dan Prof. Yashusi Suzuki dari Jepang. Dr. Sigit Pramono merupakan Ketua STEI SEBI yang memiliki konsentrasi keilmuan di bidang ekonomi syariah. salah satu bentuk keseriusan beliau dalam mengembangakan keilmuan di bidang ekonomi syariah terutama di Indonesai ditunjukan dengan buku yang beliau tulis ini. Acara launch book pada kesempatan ini dilakukan secara daring dan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Salah satu tokoh yang juga hadir dalam acara tersebut adalah Mr. Herwin Bustaman dari Bank Permata Syariah. Mr. Herwin memaparkan mengenai buku “Growth Of Islamic Banking In Indonesia: Theory And Practice”, bahwa buku ini dapat menjadi pembelajaran dan terserap dalam masyarakat dikarenakan saat ini Indonesia juga sedang mengalami pertumbuhan pada sektor perbankan syariah. Sehingga buku ini dapat menjadi rujukan dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Harapanya juga agar dapat menjadi rujukan bagi pembuat kebijakan (pemerintah) dalam mengembangakan sektor kruangan syariah dan juga bisa menjadi rujukan bagi para peneliti untuk terus mengembangkan keilmuan di bidang perbankan syariah. Pada kesempatan tersebut pihak Bank Permata Syariah juga ikut berkontribusi dengan mengikuti program wakaf pendidikan melalui pembelian buku: “Growth Of Islamic Banking In Indonesia: Theory And Practice”. Peluncuran buku ini juga disertai wakaf royalti penjualan buku yang disampaikan oleh Dr. Sigit sebagai penulis buku tersebut. Wakaf royalti karya dapat menjadi salah satu inovasi implementasi gerakan wakaf di tengah peluncuran gerakan wakaf uang oleh pemerintah saat ini.(fdh)
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami Melalui:
(0251) 8616655
+62821-3497-2462
ssf@sebi.ac.id
Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16517
Ikuti Kami Melalui:
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 Sebi Social Fund Inc.