15 September 2022 6:53 pm

Ajak Mahasiswa Budayakan Wakaf, SEBI Luncurkan Program Sahabat Wakaf dan Kencleng Wakaf

Ajak Mahasiswa Budayakan Wakaf, SEBI Luncurkan Program Sahabat Wakaf dan Kencleng Wakaf
REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Progam Pengenalan Kampus atau yang biasa disebut Propeka kembali digelar di Sekolah Tinggi EKonomi Islam (STEI) SEBI. Propeka  menjadi agenda yang sangat dinantikan oleh civitas akademika STEI SEBI karena tahun ini dilaksanakan secara langsung di SEBI Hall, Kampus STEI SEBI, Depok. Selama dua tahun sebelumnya, Propeka diadakan secara daring.

Pada acara Propeka tahun ajaran 2022-2023 tersebut, STEI SEBI melalui SEBI Social Fund (SSF) meluncurkan  Program Sahabat Wakaf dan Kencleng Wakaf. Direktur Eksekutif SEBI Social Fund (SSF) Aries Hermawan  dalam sambutannya menyampaikan bahwa SEBI Social Fund bersama seluruh civitas akademika berupaya untuk membangun budaya gemar bersedekah di lingkungan civitas akademika SEBI. Gerakan tersebut dimulai dari manajemen STEI SEBI level pimpinan sampai dengan staf dengan pemotongan langsung dari gaji bulanan, serta bapak/ibu dosen dengan wakaf sertifikasi dosennya.

Hal itu juga diikuti oleh seluruh mahasiswa dari gerakan wakaf hariannya lewat Kencleng Wakaf. “Civitas akademika yang berkomitmen untuk membudayakan sedekah di kehidupan pribadi, dan menjadi duta filantropi Islam kita menamakannya Sahabat Wakaf,” kata Aries Hermawan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (12/9/2022).

Ia menambahkan, Sahabat Wakaf ini nanti nya akan menjalankan aktivitas sebagai berikut : 1. Sahabat Wakaf Academy yang merupakan penguatan literasi zakat dan wakaf;  2. Fundrising Academy yang merupakan gerakan bersama mengajak masyarakat dalam proyek-proyek kebaikan wakaf;  3. Sahabat Wakaf in Action yang merupakan implementasi kegiatan aksi-aksi sosial, proyek-proyek sosial dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pada akhir acara launching tersebut seluruh mahasiswa baru angkatan 2022 dikukuhkan sebagai Sahabat Wakaf dan diberikan kencleng wakaf untuk memulai pembiasaan bersedekah tiap hari dengan kencleng wakaf yang sudah di tangan mereka.
Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami Melalui:
(0251) 8616655
+62821-3497-2462
ssf@sebi.ac.id
Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16517
Ikuti Kami Melalui:
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 Sebi Social Fund Inc.